Standar
  • Saluran pernafasan

 

 

  • Alveolus

Alveolus adalah

“Alveolus” Untuk kegunaan lain, Untuk kelas konsonan, lihat konsonan alveolar.
Untuk kantung udara spesialis ditemukan pada burung, melihat anatomi burung. Untuk kantung udara di tenggorokan burung dan spesies lainnya, lihat kantung tenggorokan.
Artikel ini kebutuhan tambahan kutipan untuk verifikasi. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Unsourced bahan mungkin cacat dan dibuang. (Desember 2007)

Sebuah alveolus (jamak: alveoli, dari alveolus Latin, “rongga kecil”). Adalah struktur anatomis yang memiliki bentuk rongga kosong [1] Ditemukan di parenkim paru-paru, alveolus paru adalah buntu pohon pernapasan, singkapan yang baik dari kantung alveolar atau saluran alveolar, yang keduanya situs pertukaran gas dengan darah serta [2]. alveoli khusus untuk paru-paru mamalia. Struktur yang berbeda yang terlibat dalam pertukaran gas pada vertebrata lainnya [3]. Membran alveolar permukaan pertukaran gas. Darah membawa karbondioksida dari seluruh tubuh untuk rilis ke alveoli, dan oksigen dalam alveoli diambil oleh darah di pembuluh darah alveolar, yang akan diangkut ke semua sel dalam tubuh.

 

  • Paru paru

Paru-paru adalah organ pada sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) vertebrata yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut “pernapasan eksternal” atau bernapas. Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi. Istilah kedokteran yang berhubungan dengan paru-paru sering mulai di pulmo-, dari kata Latinpulmones untuk paru-paru.

  • Faringitis

(bahasa Latin: pharyngitis), adalah suatu penyakit peradangan yang menyerang tenggorok atau hulu kerongkongan (pharynx). Kadang juga disebut sebagai radang tenggorok.

Radang ini bisa disebabkan oleh virus atau kuman, disebabkan daya tahan yang lemah. Pengobatan dengan antibiotika hanya efektif apabila karena terkena kuman. Kadangkala makan makanan yang sehat dengan buah-buahan yang banyak, disertai dengan vitamin bisa menolong.

Gejala radang tenggorokan seringkali merupakan pratanda penyakit flu atau pilek.

Terdapat dua jenis radang tenggorok yaitu akut dan kronis:

  • Faringitis akut, radang tenggorok yang masih baru, dengan gejala nyeri tenggorok dan kadang disertai demam dan batuk.
  • Faringitis kronis, radang tenggorok yang sudah berlangsung dalam waktu yang lama, biasanya tidak disertai nyeri menelan, cuma terasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorok.
   

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s