Nanas

Standar

AS: Nanas membantu mencegah kanker

Buah kita akan berbicara tentang minggu ini adalah buah yang paling Anda mungkin tahu dengan sangat baik. Hal ini banyak tersedia di seluruh dunia, meskipun tampaknya asli daerah tropis di Amerika dan Karibia, kemudian pindah ke Asia dan tempat-tempat lain. Nama ilmiah untuk buah ini adalah “Ananas comosus”, dan umumnya dikenal sebagai nanas. Dalam nanas Kuwait dapat dibeli di hampir setiap toko kelontong dan indah ramuan jus segar dapat ditemukan di hampir semua toko jus dalam negeri juga. Tidak ada yang seperti jus nanas segar! Hal yang hebat adalah bahwa nanas bukan hanya jus lain. Nanas sebenarnya memiliki beberapa manfaat kesehatan yang dikenal menakjubkan. Dan bonus semakin banyak muncul secara teratur dengan penelitian ilmiah baru. Salah satu konstituen yang luar biasa nanas adalah bahan kimia alami yang disebut bromelain (atau lebih spesifik “proteolitik enzim bromelain”), yang telah ditemukan memiliki beberapa manfaat kesehatan, dengan lebih yang menduga dan yang saat ini sedang diteliti.

Bromelain
Sejauh ini apa yang diketahui tentang bromelain adalah bahwa hal itu baik untuk membantu orang-orang untuk mencerna makanan mereka. Jadi, di sepanjang baris yang sama, bromelain juga dapat digunakan untuk melunakkan daging dan unggas tangguh (yang pasti salah satu alasan yang Anda lihat dalam masakan Cina banyak). Tapi itu menurut bukti awal, tampaknya menjadi baik untuk semua jenis penyakit inflamasi, seperti semua jenis arthritis dan rematik. Bahkan, bromelain telah ditemukan untuk benar-benar bertindak sebagai obat pengurang rasa sakit dalam penelitian pada orang yang menderita radang sendi. Bukan hanya tidak membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan, tetapi juga memberi mereka tingkat yang lebih tinggi gerakan dari mereka sebelumnya.

Bromelain dikenal untuk membantu mencegah penggumpalan darah, yang sangat penting bagi orang tua yang terus-menerus menjalankan risiko yang lebih tinggi dan lebih tinggi untuk mendapatkan mereka, bersama dengan berbagai masalah lain yang terkait dengan jantung dan penyakit pembuluh darah. Ini adalah berita bagus bagi mereka yang diminta untuk mengambil aspirin setiap hari. (Tetapi orang-orang dengan gangguan perdarahan harus sangat berhati-hati). Bromelain membantu dalam proses penyembuhan luka dan telah terbukti sangat penting bagi orang-orang pulih dari operasi, operasi terutama plastik, di mana penyembuhan luka cepat sangat penting. Hal ini juga tampaknya efektif terhadap masalah kulit inflamasi, termasuk reaksi alergi seperti gatal-gatal, dll Dalam nada yang sama, bromelain membantu dengan respon kekebalan tubuh, membantu memperkuat pertahanan tubuh sendiri alami terhadap bakteri mengganggu, virus, dan lainnya penjajah. Penelitian terbaru menunjukkan bromelain cukup efektif terhadap keracunan darah remaja. Dan itu menunjukkan janji besar dalam bidang penyakit autoimun.

Penelitian
Sekarang tau nggak! Penelitian terbaru bahkan menunjukkan bromelain efektif melawan kanker! Ini tampaknya telah, dalam studi, telah terbukti memiliki sifat mengurangi tumor, serta sifat preventif, yang bisa membuktikan menjadi ajaib jika digunakan secara efektif. Tetapi penting untuk dicatat bahwa bromelain dalam nanas juga dapat menyebabkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan, seperti meningkatkan penyerapan obat-obatan tertentu. Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai program nanas jika Anda sedang mengonsumsi obat untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya. (Obat-obatan yang sering terkena adalah orang-orang untuk tekanan darah, kemoterapi, dan antibiotik).

Juga, bromelain dapat meningkatkan efek dari jenis tertentu lainnya obat, seperti antidepresan, obat penenang, narkotika, barbiturat, dan bahkan alkohol (meskipun alkohol tidak diperbolehkan di Kuwait, banyak dari pembaca kami berasal dari tempat-tempat lain di dunia di mana alkohol diijinkan) dan dengan demikian, perhatian besar harus diambil ketika makan nanas bersama dengan zat-zat. Juga, kata sisi tentang suplemen. Saya tidak umumnya untuk orang yang memakai suplemen apapun. Saya selalu lebih suka bahwa orang harus mengambil buah utuh, sayuran, atau ramuan dalam rangka untuk mendapatkan manfaat lengkap dari tanaman tertentu. Dengan bromelain Aku berdiri pada platform yang sama. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari bromelain, silahkan saja makan nanas dan melupakan tablet. (Dalam beberapa kasus, meskipun, di bawah pengawasan seorang profesional medis mungkin diperlukan untuk mengambil suplemen bromelain). Tapi ingat! Hal ini sangat, sangat tidak mungkin bahwa Anda memang akan pernah bisa makan nanas cukup untuk membuat Anda benar-benar sakit, jadi tongkat dengan buah alami!

Sumber: arabtimesonline.com

 

KANKER (CANCER)……pertama kali saya dengar thn 1965 ketika ayah teman saya (adik kelas waktu SMP) wafat karena kanker. Kemudian sampai thn 80’an jarang saya dengar penyakit ini disebut-sebut. Namun sekarang….jauh berbeda….kanker di samping penyakit jantung dan diabetes adalah penyakit yang masuk ranking atas sebagai penyakit yang sulit disembuhkan dan termasuk kategorii pembunuh manusia no 1. Dan hal itu merupakan salah satu alasan bagi Pak Harto & Bu Tien untuk mendirikan RS Kanker Dharmais yang ada di daerah Slipi Jakarta.
Kanker berkaitan erat dengan pola hidup dan makanan yang dikonsumsi dimana hal ini ada hubungan pula dengan tingkat kesejahteraan (pendapatan) seseorang. Semakin meningkat pendapatan, semakin tinggi pula konsumsi makanan berlemak dan minuman beralkohol. Kanker usus besar (colon & rectum), kanker payudara (breast), kanker prostat diduga akibat konsumsi makanan berlemak terlalu banyak. Di samping itu oksidasi lemak di tubuh manusia juga menghasilkan banyak radikal bebas yang memicu kanker.
Sering mengkonsumsi ikan & daging yang diawetkan dengan garam dan asap menyebabkan kanker saluran pencernaan. Makanan yg mengandung kadar garam tinggi akan menimbulkan zat karsinogen yang meningkatkan risiko terkena kanker saluran pencernaan. Kemudian cara mengolah makanan tidak tepat akan menimbulkan zat karsinogen pula. Pemanasan bahan makanan dengan suhu terlalu tinggi dan lama menyebabkan timbulnya zat berbahaya, serta cara menggoreng berlebihan atau penggunaan minyak goreng berulang kali juga dapat menimbulkan radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya kanker.
Zat karsinogen adalah salah satu zat berbahaya yang merusak sel dan inti sel di tubuh manusia sehingga membuat sel tersebut menjadi abnormal dan ganas. Sel2 ganas tsb membelah dan berkembang secara cepat dan tidak terkendali membentuk jaringan kanker. Itulah sebabnya penyakit kanker umumnya tidak pernah diketahui sejak dini, melainkan sudah masuk pada stadium 3.
Bahan makanan berupa buah & sayuran yang mengandung anti karsinogen adalah yang mengandung banyak vit. A, vit. C, vit. E, asam folat, serta mineral seperti kalsium, selenium, magnesium, zinc.
Untuk cegah kanker, buah & sayuran yang disarankan adalah brokoli, wortel, tomat, labu kuning, sawi, kapri, jagung, kol, kembang kol, bayam, bawang merah, bawang putih, paprika, bit, selada, asparagus, buncis, kacang polong, kacang panjang, papaya, mangga, jeruk, jambu biji, semangka, melon, apel, belimbing, anggur, buah delima, stroberi, plum, peach, nanas, rambutan, kesemek.

JUS CEGAH KANKER (JCK 1)

Bahan2 : (a) 250 gr nanas kupas & potong, (b) 250 gr buah delima, (c) 1 sdm air jeruk lemon, (d) 3 buah/kubus es batu
Cara Membuat : (a) Proses delima dan nanas menggunakan juice extractor & pisahkan sarinya, (b) Masukkan sari delima dan nanas ke dalam blender, (c) Tambahkan air jeruk lemon & potongan es batu, (d) Proses hingga lembut, (e) Sajikan dan segera diminum.

 

 

 

National Cancer Institute (NCI) baru-baru menyetujui pernyataan “Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit kronis.” Dan, meskipun benar bahwa semua makanan nabati menyediakan vitamin, mineral, dan enzim penting bagi kesehatan yang baik, berdiri di depan beberapa paket untuk kanker melawan kemampuan mereka.

Nanas merupakan sumber antioksidan yang baik dari vitamin C. Selain itu, mengandung enzim bromelain, yang dapat melindungi payudara dan kanker paru-paru.

 

http://www.thedietchannel.com/Cancer-Prevention-Top-10-Cancer-Fighting-Foods.htm

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s